Hosting Murah

Cara memasang karburator pe-28 di jupiter mx

Bookmark and Share
Kalo agan mau Motor sampeyan jadi kencang..,silahkan Ikuti teknik  penerapan dan pemasangan karbu keihin PE 28 / honda NSR SP,  di bebek super Jupiter MX 135 LC  andalan pabrikan berlambang Garputala ini butuh beberapa penyesuaian. Terutama pada bagian intake manifold-nya. “Kalau pakai PE 28, mesti pakai intake manifold yang model karet . Karena karbu asli MX135 pemasangannya kan pakai baut  kayak di motor bebek umumnya,”

Jenis karet intake yang dimaksud untuk PE 28 banyak kok, dijual di pasaran. Harganya Rp 70-80 ribuan. Tapi tak cukup sampai di situ saja lo. Sebelum memasang karet intake tadi, mesti diganjel adaptor dulu setebal 5-6 mm dengan bentuk yang dibuat agak miring.

“Sebab posisi dudukan atau lubang baut buat karbu standar di leher angsanya tidak lurus vertikal. Kalau langsung pasang karet manifold, nanti posisi karburatornya jadi miring ke bawah. Sehingga arah flow bahan bakar jadi melengkung,
Adaptor ini bisa dibuat di tukang bubut. Biayanya Rp 50-60 ribuan. Selain itu jika pakai karbu ini, filter udara bawaan motor mesti dipensiunkan. Gantinya filter racing. .  di-setting karbu sesuai kondisi mesin Jupie MX Anda.
Oh iya,  kalau mesin masih standar..dar..dar, kombinasi pilot jet dan main jetnya pakai 38 (pj) dan 112 (mj) atau 115. Sementara untuk yang sudah bore-up atau korek inlet serta exhaust port-nya, pj dan mj umumnya naik 1-2 step. Tapi tetap mesti dilakukan trial and error untuk dapat hasil pembakaran yang optimal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar